Bersama 4 Desainer Indonesia,Wardah Perkenalkan Tren Beauty in Velocity di JFW 2020

21 Oct 2019 | Wardah Fashion Journey

Wardah kembali berkontribusi untuk kelima kalinya di pekan mode Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. Langkah ini merupakan bagian dari program Wardah Fashion Journey yang membuktikan komitmen Wardah dalam mendukung industri mode dan desainer tanah air untuk menampilkan sebuah karya dan menjadi bagian dari penciptaan tren.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini Wardah juga mempersembahkan panggung kolaborasi antara kecantikan dan mode. Menggandeng Barli Asmara, Zaskia Sungkar, Restu Anggraini (ETU) dan Anandia Putri (IKYK); Wardah menghadirkan tema besar Beauty in Velocity yang terinspirasi dari dinamika kehidupan di kota-kota besar dan lakon perempuan modernnya yang penuh dengan kesibukan, tetapi tidak pernah mengorbankan kecantikan.

Tema besar ini terdiri dari empat inspirasi makeup instan nan sempurna, yaitu The Delicate Soul, The Front Row, The Pace Setter dan The Dashing Seeker, yang diciptakan menggunakan rangkaian produk Instaperfect.

The Delicate Soul - Barli Asmara

Lewat koleksi Asia Glorious, Barli Asmara mengangkat sosok wanita-wanita aktif, dinamis dan cantik di kota-kota terbesar Asia Selatan. Hasilnya adalah karya-karya yang menggabungkan keindahan dan keanggunan dengan modernitas dan eksklusivitas.

Dibalut dalam warna-warna pastel yang terinspirasi oleh Wardah Instaperfect Spotlight Chromatic Eye Palette, koleksi Barli kali ini mengedepankan siluet yang loose dan fit-and-flare. Dia lantas menambahkan bordir, manik-manik dan hiasan kain di atas bahan halus, seperti tulle dan organza, untuk memperindah busananya.

The Front Row - Zaskia Sungkar

Terinspirasi dari gaya pribadi dan ekspresi menarik yang dikenakan oleh para fashionista selama pekan mode, Zaskia Sungkar memperkenalkan koleksi yang berjudul Fashion Week yang modern dan dinamis, namun tetap sopan.

Dalam koleksi ini, Zaskia bermain dengan siluet dan layering yang besar, serta beragam bahan, mulai dari scubatulledenimchiffon hingga crepe. Untuk warna, dia mengambil inspirasi dari palet eyeshadow Instaperfect dan membubuhkan pola-pola unik, seperti sapuan lipstik dan eyeliner.

The Pace Setter - ETU

Menyajikan narasi visual tentang esensi penampilan sederhana yang elegan dan fashion forward, desainer Restu Anggraini memperkenalkan koleksi baru yang berjudul Clairyovance. Koleksi ini menyatukan siluet longgar dan maskulin, elemen feminin seperti pita dan ruffles, warna-warna netral seperti krem dan coklat tua, serta inovasi teknologi.

Salah satu inovasi yang diusung dalam koleksi ini adalah mantel yang telah dilengkapi dengan konduktor thermal graphene. Teknologi ini beradaptasi dengan kebutuhan penggunanya dan memberikan kehangatan, serta meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

The Dashing Seeker - IKYK

Memahami bahwa impian setiap wanita adalah untuk memiliki busana yang fungsional dan terkini untuk menunjang kehidupannya sehari-hari, desainer Anandia Marina Putri Harahap lewat label IKYK (I Know You Know) mempersembahkan koleksi terbarunya di panggung kolaborasi Beauty in Velocity.

Koleksi yang sesuai dengan semangat Instaperfect ini diisi dengan rancangan-rancangan ready-to-wear yang modern, sederhana dan instan. Anandia lantas membungkusnya dalam warna-warna segar, seperti gading, krim, mawar pastel, merah muda, biru kulit telur dan abu-abu muda.