Terinpirasi Kota Besar Dunia, Koleksi Wardah & 6 Desainer di JFW 2019

20 Feb 2019 | Wardah Fashion Journey

Wardah kembali hadir di perhelatan pekan mode terbesar Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) 2019, di panggung Beauty & Fashion Show.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini Wardah juga kembali meluncurkan tren makeup terbaru dengan tema Unstoppable You yang terdiri dari enam inspirasi makeup look. Keenamnya diangkat dari gambaran kehidupan perempuan modern dan dinamika kota-kota besar dunia, yaitu New York, Paris, Dubai, Seoul, Tokyo, dan Jakarta.

Melalui tema The Unstoppable You juga, Wardah mempersembahkan enam koleksi hasil kolaborasi dengan enam desainer ternama Indonesia yang terinspirasi dari keenam kota besar dunia.

The Unstoppable You : Paris - Barli Asmara

Desainer ternama Barli Asmara terinspirasi oleh pesona romantis dari Jardin de Tuileries, taman tertua dan terbesar di abad ke 17 yang terletak dari Place de La Concorde hingga Musee du Louvre, dan memperkenalkan koleksi yang terdiri dari 20 look. Melalui koleksi Le Flâneur de Paris ini, Barli bermain dengan detail seperti polkadot, stripes, plaids dan floral yang dipadukan dengan siluet anggun dan bahan chiffon, lace, knits dan leather.

The Unstoppable You : New York - Dian Pelangi 

New York identik dengan wanita perkotaan yang sibuk dengan pekerjaannya, namun selalu tampak modis dalam setiap aktivitasnya. Terinspirasi dari gaya para wanita New York, Dian Pelangi menghadirkan koleksi Socialove yang mewakili jiwa muda bebas berkespresi. Penggunaan busana bertumpuk dan tabrak motif, dipadukan dengan belted look yang ramping dan warna-warna berani.

The Unstoppable You : Tokyo - ETU

Koleksi Rêve du Japon oleh Etu terdiri dari 10 look busana wanita yang berpakem modest dengan ragam ornamen estetis yang diadatasi dari elemen khas Jepang. Apresiasi terhadap budaya Jepang ini bermanifestasi menjadi siluet lebar dengan potongan kerah yang terinspirasi kimono, aksen obi dan Japanese belt knot, serta detail romantis seperti kelopak bunga dan origami pleats.

The Unstoppable You : Jakarta - Norma Hauri

Dalam koleksi Hauri, Norma Hauri mengeksplorasi penggunaan beragam material, seperti gabardien, jacguard, organza dan katun dalam warna pastel yang menawan. Dia juga mengambil inspirasi dari rangkaian Instaperfect oleh Wardah dan menambahkan warna-warna, seperti oranye, peach, rosegold dan turquoise pada siluetnya yang santun dan playful.

The Unstoppable You : Seoul - Ria Miranda

Tetap konsisten dalam memberikan tampilan feminin, sederhana dan memiliki potongan yang rapi; Ria Miranda memperkenalkan koleksi Dedare yang terinspirasi dari makeup look Seoul. Koleksi modest yang bermain dengan siluet oversize dan berlayer ini dibalut dalam warna pastel dan dipercantik dengan detail frillpleats dan unsur playful lainnya.

The Unstoppable You : Dubai - ZASHI by Zaskia & Shireen Sungkar

Koleksi ALYAWM oleh ZASHI by Zaskia & Shireen Sungkar menampilkan karakter gurun Dubai yang begitu dinamis dalam mengikuti arah angin. Inspirasi ini dituangkannya menjadi siluet fun dan flowy dalam palet warna gurun pasir, seperti green army, sand, bronze, dan green olive. Sementara itu, sentuhan ruffle dan peplum tidak hanya memperindah busana, tetapi juga mewakili topografi gurun yang dinamis.