Wardah dan 4 Desainer Indonesia Angkat Tema Sinar & Pijar di MUFFEST 2018

20 Feb 2019 | Wardah Fashion Journey

Mengangkat tema Sinar & Pijar, Wardah berkolaborasi dengan empat desainer dan brand mode Indonesia di Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2018 untuk mempersembahkan tren terkini bagi komunitas muslim Indonesia.

Keempat desainer itu adalah Barli Asmara Prêt-à-Porter, KAMI, DINIIRA, dan Khanaan yang menginterpretasikan empat look dari Sinar & Pijar, yakni Percik Jiwa, Emosi Murni, Semu Mimpi, dan Denting Bersemi, melalui koleksi mereka.

Shabrina Salsabila, Brand Executive Wardah mengatakan, sejalan dengan peluncuran trend make-up terbaru Wardah, Wardah Sinar & Pijar yang sudah digelar beberapa waktu yang lalu, kami kembali mempersembahkan sebuah panggung kolaborasi antara industri kosmetik dan mode. 

“Wardah menggandeng 4 desainer yang akan mempresentasikan karya mereka berdasarkan inspirasi make-up Wardah Sinar & Pijar. Kolaborasi ini merupakan bagian dari keberlanjutan dari program Wardah Fashion Journey, di mana pada pekan mode MUFESST 2018 Wardah memberikan kesempatan 4 desainer tersebut untuk memperkenalkan tren mode muslim yang siap menjadi trendsetter bagi komunitas muslim dan pencinta mode muslim,” ujarnya.

Denting Bersemi – Barli Asmara

Desain permainan warna hijau dan merah dalam Denting Bersemi menginspirasi Barli Asmara Prêt-à-Porter untuk memperkenalkan koleksiすばらしい (Subarashi). Sebagai koleksi ‘Raya’, すばらしい (Subarashi) dirancang untuk para pribadi-pribadi yang ingin terlihat cantik, menarik dan menawan.  Dalam koleksi ini, Barli bermain dengan motif “shibori” yang merupakan ciri khas negeri sakura. 

Emosi Murni - KAMI

Kesegaran angin di awal musim semi dengan udara yang segar dan bersih menjadi inspirasi bagi look Emosi Murni dan koleksi MAALIA dari KAMI. Rancangan dalam koleksi ini didominasi oleh warna monokrom dan bahan yang flowy dan multitexture. KAMI juga menambahkan detail payet atau beads agar koleksi ini menjadi semakin mewah dan cantik.

Semu Jiwa - DIINIRA

Berpadu dengan warna lipstik fushia dan merah dalam look Semu Jiwa, DIINIRA menciptakan koleksi ALBA (Ready To Wear | Spring – Summer 2018) yang terdiri dari 10 set busana. Koleksi dan riasan ini mempresentasikan keindahan istana Skotlandia melalui palet warna hitam, broken white, hijau, pink dan abu; serta detail pada lengan, seperti puff sleeves dan peasant sleeves. Desainer Dini Pratiwi Ira juga memberikan cutting baju yang struktural dan detail payet untuk kesan glamor dan elegan. 

Percik Jiwa - Khanaan

Khanaan membawakan koleksi Signature di MUFFEST 2018 yang dipadankan dengan paduan warna natural dan peach dalam makeup look Percik Jiwa. Koleksi ini mengambil inspirasi dari era kolonial yang terlihat pada siluet petticoat, layer dan look-nya. Tetap konsisten untuk mengembangkan batik dalam setiap desainnya, kali ini Khanaan menggunakan batik tulis motif kontemporer dengan warna earth tone dan detail embellishment 3D. Desainer ini juga mengeksplorasi berbagai jenis silk, yaitu thai silk, crepe silk, organza silk, dan abutai silk.