Wardah Fashion Award 2017 Buktikan Dukungan Wardah pada Industri Fashion Tanah Air

29 Oct 2017 | Wardah Fashion Journey

Sebagai bukti komitmen dalam mendukung industri fashion tanah air, Wardah yang juga pionir beauty brand halal di di Indonesia kembali menyelenggarakan Wardah Fashion Award (WFA) 2017.

Program ini bertujuan untuk menemukan para desainer muda berbakat yang dapat tumbuh dan berkembang menjadi fashionpreneur.

Untuk tahun ini, WFA mengusung tema Color Euphoria yang menjadi tren besar di tahun 2017. Tema ini memadukan kreasi fashion dengan beauty melalui inspirasi produk-produk Wardah, seperti warna, konsep dan inovasi.

Lalu, berbeda dari tahun sebelumnya, WFA 2017 tidak hanya menjaring talenta dari area Jabodetabek saja, tetapi juga dari empat kota besar lainnya. Langkah ini disambut antusias dengan meningkatnya partisipan dari 80 orang di tahun sebelumnya menjadi 200 orang di WFA 2017.

Seleksi ketat oleh para juri, yakni desainer Barli Asmara, desainer dan Brand Ambassador Wardah Dian Pelangi, Head of Make Up Artist Wardah Carolina Septerita, Creative Advisor JFW 2017 Ai Syarif, Buyer of Designers Zalora Indonesia Berlian Nandiasa dan Fashion Designer Norma Hauri mengerucutkan para partisipan menjadi 12 finalis saja.

Kedua belas finalis ini mendapatkan mentoring langsung dari Barli Asmara yang tidak hanya meliputi soal desain saja, tetapi juga strategi bisnis di industri mode.

Para finalis kemudian diberi kesempatan untuk memamerkan hasil karyanya di acara pergelaran mode Jakarta Fashion Week 2018 dan dipilih para pemenang yang sudah tidak perlu diragukan lagi orisinalitas ide, kreativitas dan teknik pembuatannya.

Berikut adalah dafatar pemenang dari WFA 2017:

1st Winner of Best Fashion Design Wardah Fashion Award 2017 : Elsa  Maghfira (Jakarta)

2nd Winner of Best Fashion Design Wardah Fashion Award 2017 : Maghfira Maulani (Jakarta)

3rd Winner of Best Fashionn Design Wardah Fashion Award 2017 : Jualliane Lieyanto (Surabaya)